Home » » Jangan Sombong Atas Kekayaan yang Kita Miliki

Jangan Sombong Atas Kekayaan yang Kita Miliki



     Banyaknya harta bukan untuk disombongkan, jangan sombong atas harta yang kita miliki, jangan sombong atas kekayaan yang kita miliki, sesungguhnya harta dan kekayaan yang kita miliki itu hanyalah titipan Dari ALLAH SWT. Kita tidak pantas untuk menyombongkan diri atas kekayaan yang kita miliki, karena kekayaan yang kita miliki hanyalah 'secuil' dari kekayaan ALLAH yang Maha kaya dan Maha Meng-kaya-kan.

     Namanya juga titipan, tentu yang menitipkan berhak untuk mengambil atau menarik kembali apa yang telah dititipkannya itu. Dan yang DiTitipi nya pun mau gak mau harus rela jika yang menitipkannya itu mengambil kembali barang yang di Titipkannya. Maka tidak sepantasnya kita menyombongkan diri atas barang yang hanya titipan itu.

     Banyaknya harta bukan untuk disombongkan, Melainkan untuk dinikmati, BUKAN Dinikmati sendiri, melainkan untuk dinikmati bersama-sama. kita hidup harus saling berbagi terhadap sesama umat manusia termasuk berbagi kebahagiaan dengan harta benda yang kita miliki.karena di dalam Harta kekayaan yang kita miliki, tersimpan hak fakir miskin dan anak yatim, untuk itu sebagian harta kita harus diserahkan kepada golongan yang berhak menerimanya agar mendapat berkah.

     Jangan pernah ragu-ragu untuk memberi, kenapa harus ragu-ragu? sedekah tidak akan membuat diri kita jatuh miskin, yang ada malahan diri kita terangkat kaya. Yaps!!! justru dengan sedekah malah akan membuat diri kita kaya, karena ALLAH akan menggantikan 10 kali lipat  atau bahkan lebih dari jumlah nominal yang kita sedekahkan. Ya!!! itu janji ALLAH, dan ALLAH tidaklah mungkin mengingkari janji-janjinya.

     Menurut gue ''Sedekah  selain dapat membuat kita kaya akan harta,
tapi juga dapat membuat kita kaya akan pahala,
sedekah adalah investasi, sebagai tabungan di Akherat nanti, DI kehidupan yang lebih kekal dan abadi, setelah kita mati'' ~~Jeck Dani~~

    Sedekah itu seperti orang yang lagi 'memenuhi panggilan alam' alias be'ol yaitu memberi secara cuma-cuma tanpa memandang besar-kecilnya pemberian yang kita keluarkan. seperti layaknya Be'ol, sedekah pun harus dilakukan teratur, kalau bisa setiap hari, agar sehat!

     so,,, Ikhlas lah dalam memberi, tanpa memperhitungkan seberapa besar dan banyaknya uang yang kita keluarkan.
Share this video :
 
Copyright © 2014-2016. Jeck Dani - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs | Download xxx | Bokep For SmartPhone

Proudly powered by Blogger