Home » » Ini 5 Ciri-ciri Orang yang Lagi Berbohong

Ini 5 Ciri-ciri Orang yang Lagi Berbohong



Jika kita punya teman, ada kalanya timbul masalah dan kita ingin mengonfirmasikan apakah itu benar atau tidak. Maka dari itulah, kita perlu menguji kebenarannya. Ada kalanya kita mendapati teman yang suka berbohong. Untuk mengenali ciri-ciri saat orang sedang berbohong, berikut ulasannya:

1. Dia Menghindari Kontak Mata
Hal ini sudah menjadi reaksi alamiah manusia, di mana mereka tidak bisa menatap mata lawan bicara ketika sedang berbohong.  Oleh karen itu, cobalah untuk menatap mata lawan bicara lodalam-dalam ketika ia sedang mengungkapkan sesuatu.  Jika ia mengalihkan pandangan dari lo, kemungkinan besar hal yang ia katakan adalah sebuah kebohongan.

2.  Tangan Terlalu Banyak Menyentuh Bagian Tubuh Tertentu
Melakukan kebohongan bisa menimbulkan suatu perasaan tidak nyaman.  Hal ini berakibat sang pembohong menjadi salah tingkah, dan terlalu banyak menyentuh dirinya, seperti wajah, bibir, dan leher atau peler.  Kenali tanda-tanda ini sebagai salah satu ciri orang berbohong, terutama ketika lo terus mengejar dia dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang potensial untuk membongkar kebohongannya.

3.  Mengalihkan Topik Pembicaraan
Rasa tidak nyaman ketika sedang berbohong cenderung membuat si pembohong tak ingin terus menerus membicarakan topik tersebut.  Ia akan mencoba mengganti bahan pembicaraan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan, melakukan aktivitas lain, atau menggunakan berbagai sindiran dan sarkasme untuk meninggalkan topik tersebut.

4.  Perhatikan Titik Tumpuan Berat Badan
Kamu bisa mengamati hal ini ketika sedang melakukan percakapan sambil berdiri.  Seorang pembohong biasanya tidak akan pernah merasa nyaman, sehingga ia akan berganti-ganti memindahkan tumpuan titik berat tubuhnya dari satu kaki ke kaki yang lain, terus menerus selama pembicaraan. 

5.  Nada Suara Yang Cenderung Rendah
Penelitian psikologis membuktikan bahwa saat orang sedang berbohong, ia cenderung memelankan suaranya dan membuat nada suaranya terdengar rendah, bahkan nyaris berbisik.  Oleh karena itu, jika anda sedang bercakap-cakap dengan nada berapi-api, kemudian tiba-tiba gaya bicara partner anda menjadi lebih pelan dan monoton, ada kemungkinan saat itu ia sedang berbohong.

Nah itulah 5 ciri-ciri seseorang saat melakukan kebohongan. Namun lo jangan dulu buru-buru menuduh teman lo berbohong. Untuk meyakinkan semua itu, lo harus punya buktinya. Sehingga temanlo tidak bisa lagi memungkirinya.

Share this video :
 
Copyright © 2014-2016. Jeck Dani - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs | Download xxx | Bokep For SmartPhone

Proudly powered by Blogger