Home » » Hikmah Berpuasa, Jadi Tau Rasanya Kelaparan.

Hikmah Berpuasa, Jadi Tau Rasanya Kelaparan.


     Sekarang bulan ramadhan, dan puasa sudah gue lakoni beberapa hari ini, puasa bukan sekedar nahan lapar saja, namun ada makna lain yang tersirat didalamnya, dengan berpuasa gue jadi tau betapa laparnya orang yang ga makan, betapa lemesnya orang yang lapar, betapa tidak nyamannya rasa lapar itu.

     Puasa dapat meningkatkan empati gue, khususnya ber-empati kepada orang-orang yang kelaparan diluaran sana, gue jadi lebih kasihan sama orang yang kurang mampu, yang makan pun gak tentu.
pokoknya gue jadi lebih mengkasihani orang yang cari makan aja susah, kasihan pada orang yang kelaparan, karena gue udah mengalami sendiri gimana ga enaknya orang yang kelaparan, gue udah pernah ngerasain sendiri pedihnya rasa lapar itu.

     Puasa dapat meningkatkan rasa syukur gue , dengan berpuasa gue jadi lebih bersyukur bahwa untungnya gue cuma merasakan kelaparan yang amat sangat ini hanya disaat bulan ramadhan saja, diluar bulan ramadhan gue jarang banget ngerasain kelaparan yang amat sangat. dengan begitu gue jadi bersyukur bahwa gue kelaperan hanya disaat  ramadhan saja.
berat rasanya membayangkan betapa susahnya orang miskin akut mendapatkan makanan enak, untuk mengenyangkan perutnya pun harus susah payah, bila gak ada makanan yang bisa dimakan, mereka hanya bisa gigit jari, menelan ludah dan makan angin saja, bila ada orang yang demikian, gue sungguh prihatin.

     Puasa memiliki arti tersendiri bagi gue karena dengan berpuasa gue jadi tau rasanya orang kelaperan, dengan begitu gue ingin menghimbau kepada kalian semua untuk lebih ber-empati dan mau berbagi kepada orang kelaparan yang dapat kita temui.
dengan berpuasa gue jadi lebih bersyukur, mensyukuri hidup ketika ada makanan, dan bersyukur ketika kenyang .
dengan berpuasa gue jadi tau bahwa makan ketika sudah merasa laper banget maka makanan itu akan terasa nikmat BANGET.
dengan berpuasa, gue jadi menyadari bahwa se-ala kadarnya apapun makanan, jika di makan saat kelaparanmaka makanan tersebut akan  terasa NIKMAT dan nikmatnya melebihi rasa makanan yang paling enak Sedunia tapi di makan saat ke-kenyangan.
Share this video :
 
Copyright © 2014-2016. Jeck Dani - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs | Download xxx | Bokep For SmartPhone

Proudly powered by Blogger